BPPRD Gencarkan Penagihan PBB

Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Lubuklinggau saat ini, gencar melakukan penagihan terhadap Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2). Meskipun jatuh tempo PBB, 30 September mendatang.

Namun Kepala BPPRD Lubuklinggau, Tegi Bayumi mengungkapkan saat ini realisasi PBB baru mencapai lebih kurang 30 persen. Untuk itu penagihan perlu digencarkan, agar nanti saat jatuh tempo sudah terealisasi 100 persen.

“Kita terus imbau, baik Camat, Lurah dan Ketua RT untuk gencarkan penagihan. Karena kita berharap, realisasi PBB tahun ini terealisasi 100 persen,” ungkap Tegi.

Pihaknya memaklumi, jatuh tempo masih satu bulan lagi. Namun perlu digencarkan mulai saat ini agar bisa tercapai target. Minimal ditegaskan Tegi, ketika ada kendala bisa segera dicarikan solusi.

“Sehingga saat jatuh tempo, terealisasi 100 persen,” tegasnya.

Sebelumnya, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe sudah mengingatkan Lurah, Camat dan Ketua RT terkait realisasi PBB. Pihaknya berharap, pihak Kelurahan dan Ketua RT lebih gencar dalam hal penagihan.

“Turun ke lapangan, temui wajib pajak. Jangan sampai tidak terealisasi. Karena pemasukan kita, sangat mengandalkan Pendapatan Asli daerah (PAD), salah satunya ya PBB,” tegas Nanan sapaan akrabnya. (rfm)

(sumber : Lingau pos Online)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *