Golkar dan Gerindra Pimpin Rapat Paripurna Istimewa

Pelantikan Anggota DPRD terpilih periode 2019-2014, tidak lama lagi. Dijadwalkan pelantikan, akan dilaksanakan pada 30 September mendatang, di gedung paripurna DPRD Kota Lubuklinggau yang baru.

Untuk persiapan pelantikan, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Lubuklinggau, H Fajarudin memastikan sudah hampir siap. Lantas, bagaimana dengan pimpinan sidang, saat rapat paripurna istimewa dengan agenda pelantikan tersebut. Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya memastikan kalau yang akan memimpin sidang nanti dari partai yang memperoleh suara terbanyak pertama dan kedua, pada Pileg 2019.

“Artinya, dipastikan dari Partai Golkar sebagai partai perolehan suara terbanyak pertama, dan Partai Gerindra sebagai partai perolehan suara terbanyak kedua,” ungkap Rodi.

Nanti dilanjutkan Rodi, partai juga yang akan menentukan siapa yang akan ditunjuk sebagai pimpinan sidang.

“Ya partai yang menentukan. Karena kita (DPRD Kota, red) tidak seperti di DPR RI, di mana yang memimpin sidang rapat paripurna istimewa pelantikan, anggota DPR yang tertua dan termuda. Sedangkan berdasarkan UU MD3, itu hanya untuk di DPR RI,” jelasnya.

Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Lubuklinggau, Rodi juga belum bisa menyebutkan siapa nanti dari partainya yang akan ditunjuk untuk menjadi pimpinan sidang rapat paripurna istimewa tersebut.

“Belum, nanti kita usulkan dan kita tunggu siapa yang ditunjuk,” ungkapnya. (rfm)

(sumber : linggau pos online)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *