Hidayat Nyaris Terpanggang di Dalam Mobil

Mobil sedan Timor BG 1108 HM yang dikemudikan Hidayat (42) warga Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Kamis (26/9/2019) sekitar pukul 18.15 WIB terbakar.

Kejadiannya di Jalan SMB II Kelurahan Moneng Sepati Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, di dekat penjual buah-buahan.

Dijelaskan Hidayat kepada Linggau Pos Online, ia mengendarai mobil dari arah pasar Lubuklinggau menuju Simpang Periuk. “Saya dari Talang Jawa hendak pulang ke Pedang,” ia menjelaskan.

Setelah melewati lampu merah Simpang Bandara, ia teriaki oleh warga sekitar. “Saya sama sekali tidak tahu, kalau warga tidak memberi tahu,” kata Hidayat sambil menjelaskan ia langsung menghentikan laju mobil dan keluar.

Terpisah, Misni salah seorang saksi mata, menjelaskan ia awalnya melihat adanya api keluar bagian bawah mobil dikemudian Hidayat. “Terlihat ada yang meledak di bagian bawah mesin,” katanya.

Misni mengaku saat itu sempat panik dan berteriak-teriak memberitahukan Hidayat yang mengemudi. “Dia langsung berhenti, kemudian langsung keluar,” ia mengatakan.

Kebakaran cepat diketahui petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Musi Rawas, hingga langsung meluncur dan memadamkan api. Kemudian menyusul petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Pendagulangan Bencana (DPKPB) Lubuklinggau membantu memadamkan.

Api dengan cepat berhasil dipadamkan. Sehingga hanya bagian depan atau mesin saja yang terbakar, serta memecahkan kaca bagian depan. Selebihnya masih utuh.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *