Kebakaran, Rumah Maslimun Rata dengan Tanah

 Musibah kebakaran yang terjadi Kamis (17/10) sekira pukul 20.00 WIB, membuat rumah tinggal milik Maslimun (50) yang berlokasi di Jalan Kenanga II, RT 03, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, rata dengan tanah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, sebab pemilik rumah sudah lama pindah tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (DPBK) Lubuklinggau, Luthfi, melalui Kasi Ops DPBK Lubuklinggau, Mahali menuturkan, rumah milik Maslimun tersebut dalam keadaan kosong dan tidak ada harta benda korban di dalamnya.

Untuk memadamkan api, Mahali menjelaskan, pihaknya menurunkan satu unit mobil pemadam dari pos Utara.

“Penyebab kebakaran belum diketahui pasti, tapi informasi yang kami terima akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik. Kondisi bangunan yang terbuat dari kayu menyebabkan api cepat membesar. Korban jiwa nihil. Kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta,” ungkap Mahali kepada Musirawas Ekspres.

Sementara itu, Ketua RT 03, Ransomid mengaku baru mengetahui peristiwa tersebut sekira pukul 20.30 WIB atau berselang setengah jam setelah kejadian. Ditambahkan Ransomid, sepengetahuannya, Maslimun selaku pemilik rumah masih mengambil daya listrik untuk rumah barunya yang berjarak sekitar 100 meter di belakang lokasi kebakaran.

“Ada warga yang melaporkan sekira pukul 20.30 WIB, waktu kesini kondisi api sudah hampir padam. Rumah dalam keadaan kosong. Barang milik korban pun tidak ada lagi. Sudah pindah ke belakang (sembari menunjukkan arah rumah Maslimun),” tutur Ransomid.

Pantauan Musirawas Ekspres, pemilik rumah atas nama Maslimun tidak tampak di lokasi kebakaran. Sementara itu, puluhan warga nampak berkerumun untuk menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut. Sekira pukul 21.15 WIB, aliran listrik pun dipadamkan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (*)
Sumber: Musiraws Ekspres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *