Ketua DPRD Babel: Muba Ciptakan Inovasi yang Layak Dicontoh Daerah Penghasil Karet

Pameran inovasi yang digelar pada rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-47 di Jakarta sepertinya menjadi momen sosialisasi dan berbagi inspirasi oleh stand inovasi Pemkab Muba yang dimana telah memamerkan produk inovasi aspal karet dan camilan keripik biji karet.

Setelah mendapatkan kunjungan dari Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo, stand inovasi Pemkab Muba yang dijaga langsung oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi terus kebanjiran tamu untuk melihat dan mendengarkan penjelasan inovasi terobosan Pemkab Muba, dan Minggu (12/1/2020), Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya sengaja datang untuk melihat secara langsung inovasi aspal karet Muba.

“Inovasi ini sangat luar biasa, kami masyarakat BaBel tertarik dan berminat. Ini upaya dan langkah konkrit untuk meningkatkan harga karet di kalangan petani,” ungkap Didit.

Didit mengaku, meski di BaBel juga bertumpuh pada penghasilan karet, namun jajaran eksekutif belum menemukan terobosan dan program yang nyata untuk andil meningkatkan harga karet.

“Saya dua jam tadi mendengarkan penjelasan inovasi aspal karet ini, kami yakin kalau inovasi ini nantinya akan diterapkan di BaBel tentu akan berkontribusi meningkatkan harga karet di kalangan petani rakyat,” ujarnya.

Ia mengaku, pada Februari mendatang jajaran legislatif DPRD Babel akan melakukan studi banding ke Muba untuk melihat secara langsung proses penerapan aspal karet di Muba. “Kami akan belajar ke Muba, ini inovasi yang hebat dan sangat menginspirasi,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengaku selama jalannya pameran inovasi, stand Muba terus dikunjungi dari berbagai pihak. “Dominan mereka yang bertandang ke stand kita tertarik dengan inovasi aspal karet,” ungkap Beni.

Lanjutnya, Pemkab Muba sangat senang bisa andil dalam pameran inovasi ini, betapa tidak untuk bisa terlibat dalam pameran inovasi ini sebelumnya melalui tahapan yang sangat selektif.

“Pameran inovasi ini diikuti dari berbagai perwakilan di seluruh Indonesia, Alhamdulillah inovasi aspal karet dan cemilan keripik biji karet bisa bertengger pada pameran ini,” tukasnya.

Beni menambahkan, Pemkab Muba akan terus berupaya untuk andil mendongkrak dan menstabilkan harga karet serta mengakomodir industri karet mulai dari hulu hingga hilirnya.

“Selain berdampak kepada kesejahteraan masyarakat Muba, upaya ini pula merupakan bagian dari visi dan misi untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya di tahun 2022,” pungkasnya.(*)

Sumber: Linggau Pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *