Sediakan Sembako Murah dan Berkualitas

Membantu warga mendapatkan bahan sembako yang murah dan berkualitas, Dinas Ketahanan Pangan (Dispang) Kota Lubuklinggau siapkan 14 Toko Tani Indonesia (TTI). TTI Lubuklinggau yang ada saat ini, dibawah binaan tujuh Gapoktan Kota Lubuklinggau yang ada saat ini.

Untuk itu Kepala Dispang Kota Lubuklinggau, Heri Suryanto mengimbau agar warga memanfaat TTI yang ada ini. Meskipun belum lengkap, ia meyakini kedepan setiap TTI diharapkan lengkap menyiapkan sembako murah untuk masyarakat.

“Setiap hari pada jam kerja, TTI kita buka. Semua warga silakan manfaatkan TTI ini, untuk mendapatkan sembako murah dan berkualitas,” ajak Heri.

Bahkan Heri mengusulkan, kedepan jatah beras yang diuangkan untuk ASN di lingkungan Pemkot Lubuklinggau bisa bekerja sama dengan TTI Lubuklinggau yang ada.

“Tentunya, jika ada kebijakan dari pemerintah,” jelasnya.

Wakil Walikota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar pun mengimbau hal yang sama. Mengajak warga, untuk memanfaatkan TTI Lubuklinggau.

“Ketua Kwarnas gerakan pramuka saja, punya program mengonsumsi pangan lokal. Kenapa kita tidak, yang salah satunya bisa dengan membeli sembako di TTI yang ada. Kalau bukan kita yang menghargai petani kita, siapa lagi,” ungkap Sulaiman Kohar.

Ia mengimbau Camat dan Lurah, untuk menyampaikan informasi ini ke semua warga mereka. “Ajak semua warga, beli sembako di TTI. Apalagi sudah banyak, silakan manfaatkan,” imbaunya.

Sumber : linggau pos online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *