Bayi 2 Bulan dan Lansia 71 Tahun di Lubuklinggau Meninggal Positif Covid-19

Pemkot Lubuklinggau mendirikan posko penindakan di kawasan Pasar Lubuklinggau, untuk penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 di Kota Lubuklinggau. Karena itulah, Selasa (1/9/2020) dilakukan peninjauan lokasi posko di Terminal Jalan Kalimantan.

Peninjauan dipimpin Sekda Kota Lubuklinggau HA Rahman Sani didampingi Asisten lll Bidang Administrasi Umum Kahlan Bahar, Kadis Kominfo Erwin Armeidi, Kadishub H Abu Ja’at, Kabid Ops dan Trantibum Agumanti S.Sos, Kabag Hukum Hendri HR dan Kabag Pemerintahan, Muhammad Rozikin.

Sekda mengatakan, pendirian posko ini menindaklanjuti hasil rapat evaluasi secara menyeluruh, karena semakin banyaknya masyarakat Kota Lubuklinggau yang terpapar positif Covid-19 karena adanya klaster baru, maka perlu dilakukan penindakan terhadap pelanggar disiplin prokes.

Selain itu langkah ini diambil sebagai upaya pemerintah dalam mengambil kebijakan untuk memutus mata rantai Covid-19 yang semakin meluas di Kota Lubuklinggau.

Selanjutnya sambung kata Sekda, sesuai instruksi Wali Kota Lubuklinggau, perlu dibuat posko terpadu guna penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 di Kota Lubuklinggau.

“Posko ini digunakan untuk menindak para pelanggar protokol kesehatan. Sedangkan petugasnya sendiri terdiri dari Pol PP, Dishub, TNI dan Polri.

Sekda menghimbau, bagi pelanggar protokol kesehatan perorangan maupun pengusaha akan ditindak dengan teguran terlebih dahulu.

Apabila tidak diindahkan, akan dihukum disiplin berupa kerja sosial. Jika masih melanggar akan mendapatkan denda sesuai Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor: 31 Tahun 2020,”pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *