Ikan Cupang Asal Musi Rawas Tembus Pasar Internasional

Budi daya ikan hias cupang di Kabupaten Musi Rawas, sukses besar, berhasil menembus pasar internasional, padahal pemasarannya, hanya ditawarkan melalui media sosial atau medsos saja.

Ikan hias jenis cupang, yang dihasilkan ben akmal, sang pembudidaya yang tinggal di desa d tegalrejo kecamatan tugumulyo,  kabupaten musi rawas, berhasil menembus pasar internasional, dengan harga jual cukup mahal , dibandingkan harga di pasar lokal.

Menurut ben akmal, dihadapan awak media, menyatakan. Beberapa ikan cupang hasil koleksinya diminati pembeli dari sejumlah negara, seperti , singapura , hongkong , malaysia , thailand, jerman  hingga amerika serikat.

Pria ini mengakui, harga ikan cupang yang dijual kepada pembeli dari luar negeri, bervariasi, disesuaikan dengan kualitas ikannya dan banyaknya. Setiap ekor cupang, bisa dijual,  antara 10 dolar hingga 100  dolar.

Untuk memasarkan ikan hias tersebut, ben akmal menyebutkan, tidak terlalu sulit,  cukup ditawarkan melalui medsos facebook, maka sudah banyak yang berminat untuk membelinya.

Ia menambahkan, soal dampak dari wabah covid 19 , tidak ada,  cuma, lanjut dia,  sedikit proses penghambatan  pengiriman ke luar negeri , karena jadwal pengiriman terbatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *