Khitanan Massal, Door To Door Darut Tauhid Peduli

Bekerjasama Dengan Poltekkes Kemenkes Palembang Dengan Prodi Keperawatan Lubuklinggau


LUBUKLINGGAU- Darut Tauhid Peduli bekerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Palembang, Prodi Keperawatan Lubuklinggau mengadakan Khitanan Massal Door To Door.
Acara ini diselenggarakan pada tanggal 20 Desember 2020. Tema acaranya adalah “Khitan Barokah” Khitanan Massal Door To Door. Konsep Door To Door diambil mengingat sedang masa pandemic Covid-19, sehingga tidak menimbulkan kerumunan massa seperti khitanan massal pada umumnya. Sasaran acara ini adalah orang-orang yang kurang mampu. Sehingga diharapkan acara ini dapat membantu meringankan biaya khitan anak-anak tersebut.
Secara teknis tim khitan akan mendatangi rumah rumah peserta khitan massal dengan protocol kesehatan sesuai procedural, untuk khitanan juga menggunakan ADP sesuai prosedur keamanan pasien.
Secara keseluruhan jumlah peserta yang di khitan berjumlah 43 orang, yang tersebar diseluruh Kota Lubuklinggau dan telah diverifikasi oleh Tim dari DT Peduli. Tim Khitan Poltekkes Kemenkes Palembang, Prodi Keperawatan Lubuklinggau membagi menjadi 5 tim yang menyebar untuk mendatangi seluruh peserta. Acara ini dimulai pagi hari dan peserta terakhir yang selesai dikhitan pukul 20.00 WIB.
Acara Khitanan Massal Door To Door ini juga didukung oleh Bank BNI 46, Pegadaian Syariah, dan Liberty.(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *