PENUMPANG PT KAI DIBATASI HINGGA 30 PERSEN

Setelah beberapa bulan PT KAI (PERSERO) tutup dan ditunda perjalanan karena wabah Pandemi Covid-19. Kini Kereta Api kembali beroperasi, hal ini berdasarkan survey banyak masyarakat meminta agar PT KAI kembali dibuka untuk menghindari terjadinya klaster baru di PT KAI Lubuklinggau. Maka jumlah penumpang dibatasi hingga 30 persen dan penumpang tetap mengikuti prokes covid-19.

Selain itu ada beberapa persyaratan wajib di patuhi oleh calon penumpang saat akan berangkat yakni Penumpang hanya dapat memesan Tiket Kereta H-7 sebelum keberangkatan. Stasiun hanya melayani pembelian tiket Go Show atau tidak melayani pemesanan. Selanjutnya bagi calon penumpang Kereta Api jangan lupa pastikan melengkapi diri dengan hasil pcr/swab/rapid test sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu, PT KAI (PERSERO) menyediakan pemeriksaan Rapid Test dengan biaya Rp. 85.000  dan usahakan Rapid Test dilakukan H-1 sebelum keberangkatan. Hal ini bertujuan mencegah terjadinya antrean saat Hari Kerberangkatan  dan mengenai Hasil Rapid Test berlaku selama 14 hari. Ketentuan lainnya, bagi penumpang yang ingin berpergian dengan menggunakan layanan PT KAI (PERSERO) pasti diri anda dalam kondisi sehat, lalu wajib menggunakan masker dan wajib menggunakan Face Shiel sepanjang perjalanan dan sampai dengan area kedatangan di stasiun tujuan. Kabar baiknya  PT KAI (PERSERO) menyediakan Face Sheild secara cuma cuma kepada penumpang ka jarak  jauh. Dan tidak lupa juga untuk menggunakan Pakaian pelindung. Seperti Pakaian Lengan Panjang atau Jaket.

Mengenai jumlah penumpang dalam satu gerbong saat berangkatan yang biasanya PT KAI (PERSERO) menyediakan 100 persen dalam satu gerbong, namun kini PT KAI (PERSERO) akan mengurangi 30 persen sehingga satu gerbong kereta mengangkut 70 persen saja, demi mematuhi protokol kesehatan serta kenyamanan para penumpangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *