Politikus Gerindra Nizar Zahro Meninggal Saat Sedang Tidur

Mantan Anggota DPR Periode 2014 – 2019 dari Fraksi Gerindra Nizar Zahro meninggal dunia. Politikus dari dapil Jawa Timur XI itu juga merupakan Ketua Umum Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), organisasi sayap Partai Gerindra.

“Iya benar, saya dapat kabar beliau meningal dunia,” ujar Juru Bicara Partai Gerindra Sufmi Dasco kepada JawaPos.com, Minggu (19/1).

Menurut Dasco, koleganya itu meninggal dunia bukan karena atau tidak sedang dalam kondisi sakit.

“Meninggalnya di Surabaya tadi jam 17.00 WIB saat tidur. Enggak sakit,” jelas Dasco yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Sementara itu, terkait kapan jenazah akan dimakamkan dan lokasinya, dia mengaku belum mengetahuinya. “Kami masih menunggu kabar dari pihak keluarga, saat ini belum tahu juga kita,” ucap Wakil Ketua DPR RI ini.

Sementara itu, Wakil Sekertaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade mengaku kaget atas kabar duka tersebut. Menurutnya pada Sabtu (18/1) malam lalu, Nizar masih sehat dan baru bertemu dengan Sandiaga Uno.

“Padahal tadi malam masih baik-baik saja ketemu Bang Sandiaga Uno di Surabaya,” ujar Andre.

Kendati demikian, Andre belum mengetahui apa sebab meninggal koleganya itu. Menurutnya, almarhum Nizar bakal di makamkan di Desa Kuanyar, Bangkalan, Jawa Timur pada Senin (20/1) besok.

“Waktu masih dimusyawsrahkan, yang jelas besok pagi,” terang Andre.

Oleh karena itu, Andre menyebut jajaran Partai Gerindra secara nasional berduka atas meninggalnya Nizar. “Kami tent sangat berduka atas meninggalnya pejuang politik. Dia terakhir menjabat Komisi X DPR RI periode lalu,” pungkasnya.

Sumber: Jawa Pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *